BERSAMA KITA BISA*** TOGETHER WE CAN

Rabu, 06 Februari 2013

Pemimpin Agama Pun Main Twitter

Pemimpin Agama Pun Main Twitter
Sumber: the-marketeers.com
 
Bagaimana tidak menarik, sesekali menuliskan ide dan akan dibaca puluhan, ratusan, bahkan ribuan follower dengan sangat mudah. Itulah kesan saat seseorang menggunakan social media bernama Facebook dan
Twitter. Bak seekor burung yang dengan mudahnya berkicau begitulah twitter digambarkan oleh penemunya yakni Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone juag penemu Facebook  Mark Elliot Zuckerberg.

Meskipun kicauan yang dihasilkan tidak lebih dari 140 karakter, namun strategi ini ternyata efektif untuk menggaet jutaan orang di belahan dunia. Di Indonesia saja jumlah pengguna aktif akun twitter sebanyak 19,5 juta jiwa, jumlah terbesar kelima di dunia setelah disalip oleh Inggris Raya yang berhasil berada di posisi keempat dengan 23,8 juta akun. 

Sementara itu, posisi satu ditempati Amerika Serikat dengan 107,7 juta, posisi kedua diraih Brasil dengan 33,3 juta, dan Jepang di posisi ketiga dengan 29,9 juta akun.
Begitu menariknya social media berlambang burung ini, ternyata juga menggoda para pemimpin agama. Tokoh-tokoh agama sekaliber Dalai Lama (@DalaiLama), Rick Warren (@RickWarren), Joel Osteen (@JoelOsteen), dan sejumlah tokoh agama lainnya memanfaatkan situs ini untuk menyebarkan pesan mereka.

Baru-baru ini pemimpin umat Katolik Paus Benediktus XVI secara resmi  bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia dengan meluncurkan akun Twitter pribadi. Namun hingga saat ini nama akun yang digunakan masih belum diketahui publik sampai diumumkan di konferensi pers. 

Seorang pejabat Vatikan mengatakan paus akan menulis langsung tweet pertamanya, kemudian selanjutnya akan ditulis oleh orang lain.
Di Indonesia sendiri tokoh-tokoh agama seperti para Kyai juga menggunakan teknologi ini. Seperti Kyai Said Aqil Siroj ‏ (@saidaqil), A. Mustofa Bisri ‏ (@gusmusgusmu), Salahuddin Wahid ‏ (@Gus_Sholah), dll.

0 komentar: